Marcella Simon : Saya Terpana, Keren Banget

MANDIANGIN – Sebuah mobil mewah diiringi beberapa mobil dinas melintas memasuki kawasan ekowisata Tahura Sultan Adam Mandiangin. Di dalamnya, ternyata ada Marcella Simon, aktris yang penulis buku cerita anak-anak. Ia diajak Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel, Hj Nurlianie Dardie jalan-jalan ke tempat wisata kebanggaan Banua, Senin (13/1).

Cuaca sedang bersahabat. Hujan tidak, panas pun tidak. Sehingga membuat suasana terasa nyaman. Waktu yang tepat untuk menikmati dan mengekslorasi kawasan ini. Kedatangan Marcella disambut beberapa kru Tahura, tim media info, dan manajer wisata, HM Hasnand.

“Wow, ini keren banget,” teriak Marcella saat berada di Puncak Panorama Bukit Besar. Ia bergegas mengeluarkan handphone. Senyumnya selalu mengembang, saat berswafoto di beberapa titik.

Puas menikmati suasana Puncak Panorama, aktris cantik ini lantas diajak menuju Rumah Pesanggrahan Rakyat. Marcella berdecak kagum. “Benar-benar indah tempat ini. Sejuk dan nyaman pula. Betah saya di sini,” katanya.

Mulutnya terus “nyerocos”. “Luar biasa, saya terpana. Tak kalah lho dengan di Pulau Jawa. Bangun saja kolam renang di ketinggian ini, saya yakin wisatawan mancanegara banyak yang datang,” ucapnya.

Ia kemudian diajak ke spot lain. Rombongan mobil perlahan turun dari ketinggian. Melintas di jalan berkelok, namun mulus dan aman. Menuju ke habituasi satwa dan budidaya madu kelulut.

Melihat Marcella datang, beberapa rusa sambar mendekat. Apalagi, di tangannya ada makanan kesukaan mamalia ini.
Beralih ke budidaya madu kelulut, Marcella ternyata tak canggung untuk merasakan nikmatnya madu alam. Lewat sedotan, ia menyeruput begitu saja dari sarang kelulut. “Enak juga ya madunya. Ini pengalaman pertama saya nyedot madu dari sarang, he he he,” celutuknya.

Ternyata, lanjut dia, di Tahura tak cuma menawarkan wisata alam dengan pemandangan yang menawan. Tetapi, juga menyajikan wisata edukasi. “Anak-anak bisa mengenal satwa dan hasil hutan,” cetusnya. (rizani/tahura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here